αηgєl αη∂ ∂єνιl - 16 August 2010 - DragonSyafinaPooh
DragonSyafinaPooh's Site
Menu
Search
...
...
Our poll
Rate my site
Total of answers: 51
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Main » 2010 » August » 16 » αηgєl αη∂ ∂єνιl
3:12 AM
αηgєl αη∂ ∂єνιl


Quantcast

Sebagai makhluk individu yang menjadi satuan terkecil dalam suatu organisasi atau kelompok, manusia harus memiliki kesadaran diri yang dimulai dari kesadaran pribadi di antara segala kesadaran terhadap segala sesuatu. Kesadaran diri tersebut meliputi kesadaran diri di antara realita, self-respect, self-narcisme, egoisme, martabat kepribadian, perbedaan dan persamaan dengan pribadi lain, khususnya kesadaran akan potensi-potensi pribadi yang menjadi dasar bagi self-realisation.

Setiap manusia pasti ingin menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.. Bila ia memiliki sifat buruk, maka dengan sedaya upaya akan ia hilangkan lalu merubah dirinya menjadi sosok yang jauh lebih baik.. Seburuk-buruknya seorang hamba TUHAN, tidak akan mau terus menurus memakai pakaian kotor dalam kesehariannya… Apalagi bila ia telah menyadari bahwa usianya sudahlah tidak muda lagi bila masih terus berlakon sesuatu yang tiada faedah dan mamfaat..

Penyesalan akan perbuatan masa lalu hanya akan membuat langkah tersendat.. Waktupun terbuang bila diri terus menerus meratapi, menyesali dan mengutuk yang telah terjadi.. Akan jauh lebih baik bila perbuatan buruk dahulu menjadi warning agar tidak melakukan kesalahan serupa..

Sulitkan untuk merubah diri menjadi lebih baik lagi….?
Jujur, sangat sulit…
Apalagi bila kita terlalu peka dengan perkataan orang-orang disekitar…
Biarlah ia mau mengatakan apa… Biarlah ia memvonis dengan akalnya yang picik.. Dan biarlah ia suatu saat nanti terpukul oleh perkataannya sendiri…

Seyogyanya, kita manusia adalah makhluk TUHAN yang memiliki sifat kodrati. Yakni sebagai makluk pribadi, religi, sosial dan susila.. Kita manusia membutuhkan hubungan dengan manusia lainnya agar dapat memiliki kehidupan secara layak.. Kodrat manusia untuk selalu berhubungan dengan manusia lainnya. Tampa adanya hubungan itu (hidup bermasyarakat), akan sulit bagi kita untuk menjalani hidup ini dengan baik…

Uraian diatas mengartikan bahwa kita manusia sesungguhnya membutuhkan bantuan, sokongan, motivasi, semangat dari manusia lainnya untuk menjadi pribadi yang bermamfaat bagi diri sendiri maupun sesamanya..

Bila ada seseorang disekitar kita yang ingin merubah dirinya ke arah yang benar, akan sangat berguna baginya bila kita mau ikut membantunya.. Tidak perlu membantu dengan tenaga.. Perkataan yang membangun saja sudah dirasa sangat bermamfaat baginya… Janganlah memvonisnya atas kejadian masa lalu yang pernah ia lakukan… Karna kita tidak akan pernah tahu apa yang akan kita lakukan esok… Dan janganlah menyandarkan persepi atas seseorang dari caranya berbusana… Sebaik-baiknya awal perubahan adalah merubah Akhlak dan Perilaku (inner) terlebih dahulu..

Tidak ada manusia yang tidak pernah melakukan kesalahan. Siapapun orangnya, pasti pernah melakukan hal-hal konyol yang suatu saat pasti akan ia sesali. Sayangnya, banyak diantara manusia yang mengutuk kesalahan sesamanya tanpa berniat sedikitpun untuk meluruskan jalannya ataupun sekedar memberikan motivasi atas perubahannya.. Namun malah menganggap bahwa perubahan itu adalah suatu lelucon murahan yang patut dicemooh, seolah-olah ia telah mengantongi surat sakti jaminan suci dari dosa..

Views: 541 | Added by: syafina | Tags: Cerita Kehidupan | Rating: 5.0/1
Total comments: 0
Name *:
Email *:
Code *:
AL-QUR'AN
Entries archive
...
recommended link Cerita Kehidupan BlackBerry Themes Cellular pc Blackbery Themes BlackBerry InFo Kalimah APP BB Games themes blackberry 'bout me Software BlackBerry Image themes games Screensavers Tips app blackberry blackberry app blackberry software songs blackberry game cerita
Calender
«  August 2010  »
SuMoTuWeThFrSa
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031
BookMark
Login form
Copyright MyCorp © 2016Create a free website with uCoz