Apa sech mamfaat demo….? - 23 September 2011 - DragonSyafinaPooh
DragonSyafinaPooh's Site
Menu
Search
...
...
Our poll
Rate my site
Total of answers: 51
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Main » 2011 » September » 23 » Apa sech mamfaat demo….?
2:36 PM
Apa sech mamfaat demo….?



Kebanyakan kita berdemo untuk satu tujuan.. Yaitu, menegakkan keadilan, menghilangkan penindasan atau menyuarakan kebenaran yang selama ini barangkali terkungkung oleh kesemenaan kekuasaan..

Sayangnya, seringkali demo diplesetkan oleh sebahagian pihak untuk menjadi kepentingannya belaka dan sama sekali tidak berhubungan dengan orang banyak.. Ini yang disebut Demo Salah Kaprah. Demo yang tidak focus dengan keadaan yang sebenarnya…

Lantas.., bila sudah terjadi Demo Salah Kaprah, siapa yang akan bertanggung jawab ? Sudah pasti para perserta demo itu sendiri.. Lalu si penggerak..? Si pencetus demo itu sendiri..? Alih-alih mau bertanggung jawab.. Yang ada malah buang badan dan memasang wajah innocent (tidak bersalah) dan akhirnya muncul berlaga sebagai Hero dengan ikut menyudutkan perserta demonya sendiri. Miris sekali….

PIKIR DAHULU SEBELUM BERTINDAK..

Merenung sebelum bertindak, sejatinya merupakan langkah awal untuk dapat menentukan dan mengetahui apakah sesuatu yang akan kita lakukan bisa terwujud dalam suatu realitas kenyataan seperti yang dikehendaki..

Apa sebenarnya manfaat demo ? Apakah hasilnya sesuai dengan yang kita impikan ? Lalu, bayangkan kerugian fisik dan non fisik yang ditimbulkan oleh demo dan ini semua akhirnya akan menyengsarakan diri kita sendiri...

1. KERUGIAN.
Sudah pasti demo dengan jumlah perserta sedikit, apalagi dengan jumlah perserta demo yang besar akan mengakibatkan kemacetan jalan. Semakin macet, semakin banyak BBM BERSUBSIDI yang terbuang percuma. Uang rakyat yang berupa subsidi BBM sudah terpangkas dalam jumlah besar. Bayangkan bila 1 mobil = Rp 20.000/hari. 1x demo ada sekitar 500 mobil/motor yang terjebak kemacetan = Rp 20.000 x 500 x 20 (hari). Berapa besar kerugian kita…?! Rp 20.000.000.- (Perkiraan ini saya petik dari media yang mengkalkulasikan kerugian akibat demo).

Belum lagi terhentinya aktivitas orang-orang akibat demo tersebut.. Secara tidak langsung, kita bukan hanya menyengsarakan diri sendiri tapi juga orang banyak, masyarakat umum yang sama sakali tidak tahu menahu..

2. DEMO ANARKI.
Biaya perbaikannya siapa yang menanggung ? Pemerintah ? Bukan..!!! Semua ini yang menanggung adalah kita sendiri.. Tragis sekali bila kita harus ikut menanggung biaya kerusakan yang dilakukan oleh orang lain (atas dasar solidaritas katanya). Belum lagi adanya PHK akibat morotnya keuangan kantor untuk perbaikan disana sini akibat demo anarki. Pikirkan bila yang terkena PHK adalah masyarakat sipil yang tidak bersalah..

3. DIPANGGIL MENJADI SAKSI.
Tidak perlu saya jelaskan disini bila diantara kita yang ikut dalam Demo Salah Kaprah, demo yang tidak berfocus dalam keadaan yang sebenarnya harus rela meluangkan waktu, mengeluarkan biaya BBM atau ongkos angkot untuk dipanggil menjadi saksi. Yeahhh…, semoga saja tidak ditetapkan menjadi tersangka bila si pencetus demo cuci tangan.

***

Silahkan bila Anda ingin berdemo.. Tapi lakukan karma memang Anda yakini kebenarannya.. Lakukan bila memang bermamfaat bagi kesejahteraan orang banyak.. Lakukan dengan tertib untuk menghindari jeratan hukum. Dan lakukan bila memang memiliki tujuan yang pasti. Yaitu, menegakkan keadilan, menghilangkan penindasan atau menyuarakan kebenaran yang selama ini barangkali terkungkung oleh kesemenaan kekuasaan..

***

Namun tidak selamanya demo itu merugikan.. Banyak sebenarnya demo yang menguntungkan bagi si pendemo itu sendiri maupun seputar areal lingkupannya…



DEMO MASAK..

Positive Side :

1. Berpahala memasak untuk orang banyak.

2. Berbagi resep rahasia.

3. Nambah ilmu kuliner.

4. Nambah temen.



DEMO SENAM…

Hohoho… Tidak diragukan lagi besar mamfaatnya…. Selain menambah kebugaran tubuh, juga membuang stress melihat pemandangan indah disekitar kita…

* tulisan ini ditujukan khusus Pria.. ಠ_ಠ
Views: 418 | Added by: syafina | Tags: Cerita Kehidupan | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Name *:
Email *:
Code *:
AL-QUR'AN
Entries archive
...
recommended link Cerita Kehidupan BlackBerry Themes Cellular pc Blackbery Themes BlackBerry InFo Kalimah APP BB Games themes blackberry 'bout me Software BlackBerry Image themes games Screensavers Tips app blackberry blackberry app blackberry software songs blackberry game cerita
Calender
«  September 2011  »
SuMoTuWeThFrSa
    123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930
BookMark
Login form
Copyright MyCorp © 2016Create a free website with uCoz