Innalillahi Wa Innalillahi Roji’un… - 23 September 2011 - DragonSyafinaPooh
DragonSyafinaPooh's Site
Menu
Search
...
...
Our poll
Rate my site
Total of answers: 51
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Main » 2011 » September » 23 » Innalillahi Wa Innalillahi Roji’un…
2:47 PM
Innalillahi Wa Innalillahi Roji’un…
Kalimah yang selalu kita ucapkan bila mendengar berita kembalinya seseorang kepada Sang Khalik, yang bermakna "Semua yang berasal dari ALLAH akan kembali kepada ALLAH”… Kullu Nafsin Dzaikatul Maut "Setiap yang bernyawa pasti akan merasakan mati”. Setiap mahkluk hidup memiliki dua unsur, JASAD dan RUH. Yang merasakan mati adalah RUH dan yang mati adalah JASAD.

Namun perlu rasanya saya perjelas dalam artikel ini tentang makna sebenarnya dari kalimah Istirja tersebut agar tidak ada kerancuan bagi yang mengucapkannya. Sebelumnya saya haturkan maaf bila dalam artikel saya ini terdapat kekeliruan penulisan maupun penafsiran.. Dan mohon ampun hanya kepada ALLAH.., Astaghfirullah…. Astaghfirullah… Astaghfirulah…

Kalimah Istirja (Innalillahi Wa Innailaihi Roji’un), tidak hanya diucapkan pada saat kita mendengar berpulangnya seseorang kepada ALLAH SWT. Namun pada saat ketika mendengar seseorang mendapat cobaan dan musibah, baik musibah kehilangan, kelaparan, kebakaran, kalimah tersebutpun wajib kita ucapkan dengan maksud, untuk mengingatkan kepada sesama (termasuk kepada diri kita sendiri) bahwa semua yang kita miliki hanyalah titipan dariNYA. Kapan dan dimana saja ALLAH bisa mengambilnya. Dan pada saat waktu itu tiba, dibutuhkan sikap sabar, Ridho dan sifat Iklhas bagi mereka yang tertimpa musibah.

Dalam menapaki kehidupan dunia yang fana ini, manusia senantiasa dihadapkan pada dua keadaan, yaitu keadaan SUKA maupun keadaan DUKA. Perubahan keadaan itu bisa terjadi kapan saja sesuai dengan kehendak ALLAH SWT. Tidak dipungkiri, musibah dan bencana akan selalu menyisakan kesedihan dan kepedihan. Kehilangan seseorang yang kita cintai, harta bunda musnah tak bersisa maupun tertundanya agenda yang jauh-jauh hari telah kita rencanakan. Namun hendaknya sebagai orang yang ber Iman, kita semua bisa berpikir lurus dalam menyikapi perubahan situasi dan kondisi dalam hidup ini sebagai isyarat bahwa kita meyakini ke Agungan dan ke Kuasaan ALLAH SWT dan menerima dengan Ihklas setiap apa yang dikehendakiNYA.. Bahwa Ia Maha Mengetahui apa yang terbaik bagi hambaNYA.

Rasulullah SAW, menjelaskan bahwa orang yang mengucapkan Istirja tersebut dan bersabar saat tertimpa musibah akan mendapatkan..
* Berkah, Rahmat dan petunjuk dari ALLAH SWT
* Pahala dalam musibah
* Pengganti yang lebih baik
* Rumah di surga
Wallahu ‘alam…

❋❋❋❋❋ ❋❋❋❋❋ ❋❋❋❋❋

PS :
Menterjemahkan bahasa Ayat-ayat Al- Qur’an, tidaklah cukup dengan pembahasan Harfiah saja. Begitu juga dengan pendefinisiannya. Akan ada perbedaan pendapat antar ahlinya. Namun pada akhirnya, semuanya berpulang kepada diri kita masing-masing untuk memaknainya.

Tepat pada hari ini, sekitar pukul 09.00 pagi, telah berpulang ke Rahmatullah Bapak Abdul Gani. Almarhum adalah supir pribadi dari Almarhum Ayah saya yang telah mengabdi sebelum Ayah menikah dengan Ibu.

Bumi, 26.06.2010



Views: 1179 | Added by: syafina | Tags: Cerita Kehidupan | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Name *:
Email *:
Code *:
AL-QUR'AN
Entries archive
...
recommended link Cerita Kehidupan BlackBerry Themes Cellular pc Blackbery Themes BlackBerry InFo Kalimah APP BB Games themes blackberry 'bout me Software BlackBerry Image themes games Screensavers Tips app blackberry blackberry app blackberry software songs blackberry game cerita
Calender
«  September 2011  »
SuMoTuWeThFrSa
    123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930
BookMark
Login form
Copyright MyCorp © 2016Create a free website with uCoz