Note : Setelah install, dilanjutkan Send Service Book (SSB) dari webclient atau e-mail settings. Dan juga coba cabut batre (PTB = Pull The Battery) jika tidak muncul icon-nya di homerscreeen.



Buat BB dengan OS 4.5 ke atas, diambil dari hasil googling. Cara penggunaannya, silahkan buat eksperimen sendiri. Buat newbie, hindari penggunaan ini karena ke-unik-an bbm beda dengan aplikasi yang lain, sebaiknya lewat OTA saja (kalau masih ada yang menyediakan untuk versi leak ini). Eceran => OS 4.5.0, OS 4.6.0, OS 4.6.1, OS 4.7.0, OS 4.7.1, OS 5.0.0, dan OS 5.1.0 Eceran di atas sudah diedit dengan alx format standar masing-masing. Listen2 sudah tidak disupport lagi servicenya by RIM.
Zip file dilengkapi dengan alx format standar. Cara uploadnya agak repot yaitu harus uninstall OS yang ada di PC dan delete BBM yang di BB, atau silahkan buat eksperimen sendiri. Buat newbie, hindari penggunaan ini karena ke-unik-an bbm beda dengan aplikasi yang lain, sebaiknya lewat OTA (www.blackberry.com/messenger) saja. Effect terburuk harus re-install OS BB-nya. BB yang sudah pernah di-install BBM Official 5.0.0.33 harus di-wipe (jangan lupa backup datanya) atau re-install ulang OS-nya sekalian jika ingin menggunakan BBM 5.0.0.8 lagi.








Aplikasi tambahan =
Untuk blackberry dengan 0S 4.1.0