DragonSyafinaPooh's Site
Menu
Search
...
...
Our poll
Rate my site
Total of answers: 51
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Main » 2011 » September » 23 » **SALING MENGHARGAI**
3:01 PM
**SALING MENGHARGAI**
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh....

* G perlu merasa kecewa bila seseorang tidak ikut berpartisipasi dengan status FB yang kita buat.. G perlu menyesali dengan partisipasi kita kepada status FB seseorang tersebut.. Bila hanya karna status bisa timbul rasa penyesalan, bagaimana pula dengan sedekah yang telah kita berikan...? Apakah akan menjadi ungkitan dibelakang hari....?!

** Mohon maaf sebelumnya bila note ini terasa membosankan karna terlalu panjang isinya.. Sebenarnya lebih panjang lagi.. Tapi kawatir tar yang baca jadi tertidur, makanya rada dipersempit, namun ternyata tetep panjang juga.... Sungguh note yang sangat panjang....

"HIDUP ITU INDAH, sehingga kadang kita lupa dan terlena didalamnya. Ketika semuanya berjalan sesuai dengan kehendak kita, membuat kita lupa bahwa TEMAN adalah sesuatu yang berharga. Terkadang kita lupa akan sifat kita yang g sewajarnya. Terkadang kita dengan seenaknya berbuat apa aja tanpa mementingkan perasaan orang lain.. Dan terkadang kita g menyadari bahwa apa yang telah kita lakukan telah membuat seseorang itu terhina, kecewa dan terinjak harga dirinya".

Wajarkah setelah semua kekhilafan ini kita masih menutup rapat-rapat kata Maaf.....? Memang, permohonan maaf yang kita ucapkan g akan bisa diterima semudah membalikkan telapak tangan bagi seseorang yang sudah tersakiti hatinya.. Tapi itu jauh lebih baik daripada menganggap semua yang telah kita lakukan hanyalah HUMAN ERROR biasa dan tetap mempertahankan kebenaran diri sendiri..

Lalu, bagaimanakah bila seandainya bila keadaannya terbalik....? Bagaimanakah bila kita berada pada posisi orang yang tersakiti hatinya....? Silahkan bertanya kepada hati nurani masing-masing.... Dan semoga kita dapat menyimpulkan jawabannya bahwa kita harus bijak dan bisa menghargai perasaan orang lain bila kita sendiri ingin dihargai orang lain..

MENGANGGAP KEKELIRUAN YANG TELAH KITA LAKUKAN ADALAH HAL YANG SEPELE.. DAN MENGHARUSKAN BISA DITERIMA OLEH ORANG YANG TELAH KITA SAKITI.. Janganlah kita sembarangan menilai seseorang hanya dari sudut pandang subjektif kita, sementara kita g tau apa aja yang udah terjadi dalam hidup seseorang tersebut... Kita sebagai manusia yang notabene MAKHLUK SOSIAL.. Udah seharusnya belajar untuk selalu menjaga perasaan orang lain dan berusaha untuk g menyakiti hati orang lain.. Berusaha untuk menjadi pribadi yang menyenangkan dengan g malu mengakui kesalahan kita dengan tulus (bukan karna terpaksa).

MANUSIA adalah makhluk ber Jama'ah yang memerlukan kontribusi orang lain dalam hidupnya. Tetapi, seringkali penghargaan itu hilang dari diri kita, terhadap orang-orang yang selama ini ada disekitar kita, orang-orang yang banyak memberi kontribusi untuk kemudahan dalam hidup kita, justru karena mereka sering bersama kita. Agar hal ini g lagi menjadi kebiasaan kita, maka ada persepsi-persepsi yang harus kita bangun, agar ketika kita memandang orang lain ada pemuliaan dan penghargaan yang membuat mereka layak menjadi bagian penting dalam hidup kita. Dan menjadi catatan penting bagi kita bahwa orang lain tersebut mempunyai hati dan perasaan yang sama dengan kita.. Seperti kata petuah lama "Sebelum mencubit orang lain cubit dulu diri sendiri..".

MANUSIA adalah makhluk yang di dalam dirinya tumbuh perasaan. G perduli seperti apa statusnya, seberapa usianya dan bagaimana keadaannya, perasaan itu selalu ada dalam dirinya. Dan kita, wajib memahami dan memaklumi perasaan itu agar bisa menghargai setiap orang yang kita hadapi. Karena itulah kita harus bisa menghargai siapa pun orang di dunia ini, termasuk orang-orang biasa yang setiap kita temui dengan peran-perannya yang sederhana. Termasuk orang-orang yang kadang-kadang kita pandang sebelah mata karena status dan pekerjaannya mungkin g sepadan dengan kita. Atau mungkin kita menganggap, PENGENALANNYA TENTANG HIDUP masih jauh dibawah kita karna usianya yang masih muda.. Atau malah kita menggap bahwa diri kita lebih mengenal PEMAHAMAN AGAMA hingga menganggap siapapun yang melontarkan kritik adalah orang yang patut kita kasari, setelah kita menilainya HANYA dari sudut pandang kita sendiri..

PERHATIKAN DAN TELAAH KATA-KATA YANG DIUCAPKAN SESEORANG.. JANGAN MEMPERHATIKAN DAN MENELAAH SIAPA YANG MENGUCAPKAN...
SETIAP ORANG adalah Guru dalam kehidupan kita. Kita belajar darinya tentang pribadinya yang unik dan menarik, yang kadang tersembunyi atau sengaja kita sembunyikan karena hanya mau melihatnya dari sudut luar yang sempit, dari cara berpakaian atau pergaulannya yang kita anggap g patut untuk didengarkan kata-katanya.. Bila dibandingkan dengan cara berpakaian dan pergaulan kita yang KITA anggap lebih patut untuk menjadi penceramah dari pada diceramahi...

AKHIR KATA, dari cerita diatas kita bisa mengambil kesimpulan/hikmah yang sangat penting yaitu berusaha untuk tidak menyakiti perasaan orang lain, yang se Agama maupun berlainan Agama dengan kita.. Selalu menghargai orang lain tampa pernah menilainya dari Usia maupun Status sosialnya..

Betapa nikmat rasanya, bila tiba waktu kita nanti kembali kepada Sang Khalik, akan banyak yang menangisi kepergian kita.. Akan banyak yang merasa kehilangan kita.... Betapa nikmat rasanya, bila tiba waktu kita nanti kembali kepada Sang Khalik, akan banyak yang mendoakan kepergian kita.. Dan bukan hanya simpati basa-basi karna kurangnya sikap kita menghargai sesama manusia semasa hidup..

*** Mohon maaf bila ada salah penulisan maupun penafsiran.. Mohon ampun hanya kepada ALLAH SWT.. Astaghfirullah......

**** Ide note ini juga berasal dari status teman-teman FB yang terbaca tentang rasa kecewa, sakit hati, kesal dan marah kepada teman-temannya sesama Facebooker..

***** G perlu merasa kecewa dengan seseorang yang kita anggap g mau berpatisipasi dengan status yang kita buat.. Kita kesal dengan seseorang karna kita merasa, rajin memberi komen pada setiap status orang tersebut namun orang tersebut jarang atau malah g pernah sama sekali melakukan hal yang sama kepada status kita.. Baiknya, segera arahkan pola pikir kita kepada hal-hal yang positif.. Jangan biarkan berlarut dengan lantas memvonis orang tersebut dengan sangkaan yang buruk... Toh hanya akan membuat kita g nyaman lagi ber FB.. Yang sama artinya, merugikan diri kita sendiri... Sebagai tambahan, banyak alasan kenapa status kita g pernah d komentarin... Bisa jadi karna tulisan kita sulit dimengerti, atau orang tersebut tidak tahu harus menuliskan komentar apa dan juga karna status yang kita buat g nongol di wall orang yang bersangkutan.. So, alangkah baiknya bila kita tidak terburu-buru mengambil kesimpulan sebelum kita mencari tahu terlebih dahulu..

****** Aku pribadi juga menghaturkan permohonan maaf yang sesungguh-sungguhnya bila sejauh pertemanan, ada tulisan ku yang telah menyinggung perasaan.. Baik yang disengaja maupun tampa disadari...

Coretan dari seseorang yang biasa dengan cara berpikir yang juga biasa...

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh....

SALAM SESAMA MAKHLUK BUMI........ MERDEKA........!!!

Bumi Medan

Views: 1926 | Added by: syafina | Tags: Cerita Kehidupan | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Name *:
Email *:
Code *:
AL-QUR'AN
Entries archive
...
recommended link Cerita Kehidupan BlackBerry Themes Cellular pc Blackbery Themes BlackBerry InFo Kalimah APP BB Games themes blackberry 'bout me Software BlackBerry Image themes games Screensavers Tips app blackberry blackberry app blackberry software songs blackberry game cerita
Calender
«  September 2011  »
SuMoTuWeThFrSa
    123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930
BookMark
Login form
Copyright MyCorp © 2017Create a free website with uCoz