DragonSyafinaPooh's Site
Menu
Search
...
...
Our poll
Rate my site
Total of answers: 51
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Main » 2010 » August » 8 » Beragam Aplikasi Islami untuk Handphone Java > 2 + Adzan (Islamic Finder) For All Type CeLL..
7:27 PM
Beragam Aplikasi Islami untuk Handphone Java > 2 + Adzan (Islamic Finder) For All Type CeLL..
Islamic Software Pack (AlQuran, Jadwal Sholat, dll) di Ponsel PDA

SMARTNET POCKET ISLAM


Category : Islamic Software Pack
Type : Freeware
Size : 7.69 MB
Author : SmartNet LLC
Website : www.pocketislam.com
Platform (OS) : PocketPC 2002 /later

# Download Links : WM2003, 5.0, 6.0.
http://smartnetwireless.com/PocketIslamDownload/PocketIslam_WM5_v7%20cabs%20files.zip

# PocketPC 2000, 2002.
http://smartnetwireless.com/PocketIslamDownload/PocketIslam_PPC_v7%20cab%20files.zip

# Windows Smarphone
http://smartnetwireless.com/PocketIslamDownload/PocketIslam_PPC_v7%20cab%20files.zip

Software Pocket Islam multi lengkap ini punya segala fitur yang diinginkan para muslim/muslimah pengguna ponsel PDA. Pocket Islam selain mendukung OS Windows Mobile, juga tersedia versi Windows Smartphone (tanpa touchscreen). Setelah diinstall, desktop pc bisa disulap menjadi lebih islami, dengan tiga (3) macam pilihan skin desktop Pocket islam.

Fitur-fitur Islami yang dimiliki Software Pocket Islam ini antara lain:

1). Pocket Quran
Arabic Holy Quran with tashkil, translation, Tafseer Ibn Katheer.

Fitur utama Pocket Islam yang berupa Kitab elektronik Al-Qur'an 30 juzz lengkap ini, dilengkapi juga dengan terjemaah dalam bahasa Inggris, dan serta bantuan tafsir dari Ibn Katheer. Untuk update tambahan yang khusus dan spesial buat warga muslim Indonesia dan Malaysia, telah tersedia terjemahnya untuk didownload dalam bahasa Indonesia dan Malaysia. Bila ingin download keduanya tidak apa-apa, karena sebenarnya bahasa Indonesia dan Malaysia hampir sama, mudah dipahami, dan serumpun bahasa Melayu. File-file updatenya tidaklah terlalu besar, kurang lebih 500 kb.

Bisa didownload file updatenya Pocket Islam dibawah ini:
# Terjemah Bahasa Indonesia
# Terjemah Bahasa Malaysia

2). Pocket Reciter
MP3 Recitation

Selain e-kitab AlQuran lengkap 30 juzz, telah tersedia file audio (mp3), walaupun belum lengkap (setelah diinstall file audio mp3nya baru ada 17 surah; fatihah, dan 16 surah juzz amma). Agar audio mp3 Quranul Karim bisa lengkap 144 surah, bisa didownload filenya secara gratis, mau yang versi mana? Cari yang berkualitas rendah atau tinggi terserah? Yang penting besarnya kapasitas memori penyimpanan pdanya mencukupi (minimal type memory card 512MB).

Silahkan download file(.zip)nya disini.
# Lower quality audio files
(smaller size - 260MB required on memory card) Quran 16bit, atau
# Higher quality audio files
(larger size - 460MB required on memory card) Quran 24bit)

3). Pocket Prayer
Prayer schedule table with athan alarm

Menampilkan tabel jadwal sholat secara lengkap lima waktu dalam sebulan (bulan yang berlaku sekarang).
Selain itu tampilan jadwal sholatnya tiap hari bisa lihat di desktop PDA.
Pocket Islam (defaultnya) akan mengaji (playing) Qur'an sendiri otomatis beberapa menit sebelum mengumandangkan suara azan (athan sound).

4). Pocket Calendar

Menampilkan tanggalan hijriah secara lengkap, dengan tabel harian mingguan, bulanan dan tahunan.

5). Pocket Hadith (arabic)

Kumpulan hadits-hadits (dalam bahasa arab) dari riwayat (sahih) Bukhari dan Muslim, Hadits Qudsi, Ibn Maja, dan Ibn Ahya'a.

6). Pocket Qibla Menampilkan petunjuk arah kiblat sholat yang benar (tepat ke arah rumah suci Ka'bah)

7). Pocket Moon Menampilkan hasil kalkulasi perhitungan peredaran bulan, dan tanggal fase-fasenya dalam bulan sekarang.

8). Pocket Holidays

Menampilkan jadwal hari-hari besar Islam tahun sekarang seluruhnya, yaitu mulai dari; Tahun Baru 1 Muharram, Hari Assyura, Hari kelahiran Nabi Saw, Isra Mi'raj, Nisfu Sya'ban, Bulan Puasa Ramadhan, Nuzulul Quran, Hari Raya Idul Fitri, Awal Hajj, dan terakhir Hari Raya Idul Adha

9). Pocket Memorize Hampir sama dengan Pocket Reciter, yaitu untuk memutar atau mendengarkan Al-Qur'an secara detail. Mulai dari surah mana? Ayat keberapa? Dan selesainya sampai ke Surah mana? Dan ayat ke berapa?

Ada tombol (icon) play, stop dan Quran (untuk langsung melihat kitab Al-Qurannya yang sedang diputar).

******************

NFORMOBILITY ARABIC PACK



Category : Islamic Software Pack
Type : Shareware
Size : 15 MB
Author : Informobility
Website : www.informobility.com
Platform (OS) : Windows Mobile 2003 /later

# Download Links : Windows Mobile 2003, 5.0, 6.0.
http://adf.ly/47778/http://www.informobility.com/en/products/windowsmobile/

# PalmOS
http://adf.ly/47778/http://www.informobility.com/en/products/palmos/

Software informobility ini juga multi lengkap dan memang bermacam-macan fiturnya, mulai dari e-Kitab Quran, notepad, kamus arab, waktu sholat dan lain-lain. Sehingga cocok digunakan sebagai aplikasi office (pembantu) di PDA, untuk mengerjakan tulisan/naskah dengan kandungan bahasa arab, seperti: khutbah, buletin, dan sebagainya. Ini karena aplikasi Informobility Arabic PDA integrasi dengan Sistem OS Windows Mobile lalu menjadikannya PDA yang ber-OS Windows Mobile versi Arabic, dengan dukungan font arab, keyboard arab, tata tulisan arab, sms dan software-software lainnya bisa menulis Arab. Keuntungannya ada pilihan System Regional Setting yang bisa diset ke Indonesia (untuk tampilkan tanggal, penulisan angka, currency berformat Indonesia). Selain mendukung PDA dengan OS versi Windows Mobile, Informobility juga mendukung PDA PalmOS.

Fitur-fitur Islami yang dimiliki Software Informobility ini antara lain:

1). Holy Quran

Fitur utama Informobility yang berupa Kitab elektronik Al-Qur'an 30 juzz lengkap ini, dilengkapi juga dengan terjemaah dalam bahasa Inggris dan Malaysia. Fitur-fiturnya antara lain: Index, Bookmark, Recitation (cuma 2 audio mp3 Al-Fatihah dan Al-Balad, file-file audio yang lainnya perlu didownload), Tafseer (copy enabled to pocket word/arabic notepad), dan lain-lain.

Ingin download update file-file audio (.mp3) Al-Quran dan file teks waktu (.txt) disini.

2). Prayer Times

Prayer times (pengingat waktu sholat)ini menampilkan waktu salat 5 waktu, dan waktu fajarnya sekarang. Selain itu fitur-fitur di tombol menu nya juga menarik, antara lain:
# Qibla, penunjuk arah kiblat.
# Setting, untuk memilih sendiri kotanya atau juga bisa isi koordinatnya secara manual, juga ada set alarm, set sound, toleransi waktu (sholat). Sarannya gak perlu repot pake cara manual, tinggal pilih saja kotanya. Karena sudah mendukung 100 lebih kota-kota di Indonesia, dan terus diperbaharui.
# Prayer Table, menampilkan jadwal sholat 5 waktu lengkap dalam sebulan, dan bisa juga diekspor ke file txt.
Aplikasi ini juga bisa mendeteksi dan memilih settingan kota secara otomatis (automatic) dimanapun berada, bila fitur GPS di PDA diaktifkan.

3). (Arabic) Notepad

Mengetik/menulis bahasa Arab bukan cuma bisa dilakukan di komputer, karena di PDA kini juga bisa. Oleh sistem arabic dari informobility, semua software dimungkinkan untuk diketikkan tulisan huruf arab. Antara lain: mengetik sms arab, memberi/bikin nama file arab di explorer, dll, dan tentu saja juga menulis tulisan arab dengan Arabic Notepad atau Word/Excel.

4). Hijri Calendar
Hijri Calendar ini menampilkan tanggalan hijriah secara lengkap, dengan tabel harian mingguan, bulanan dan tahunan.

5). (Arabic) Dictionary

Khusus spesial dari paket islamic Informobility adalah kamus Arab-Inggris/Inggris-Arab.
Mau menterjemahkan antara bahasa Inggris dan Arab? Ok pake tool ini.

6). Smart Dialer
Model tampilan dialer unik dari informobility (untuk menepon) ini, dilengkapi pilihan icon panggilan cepat yaitu English (bila cari nama kontak dengan huruf standar), Arabic (bila cari nama kontak bernama huruf Arab), atau Langsung Pakai Nomor.

7). News Reader(Arabic)

Bagi yang pintar dan mengerti bahasa Arab, tersedia Aplikasi News (berita), untuk menampilkan berita dan tulisan (dalam bahasa Arab) yang bisa diupdate (untuk mendapatkan berita dan ulasan terbaru).


******************

Keduanya punya kelebihan masing-masing dan tentu kekurangan. Kalau gak mau repot bisa diinstall kedua, hasilnya sangat bagus. Kalau menginstall software Islamic Pack diatas, adakah membantu untuk meningkatkan ibadah. Tentu saja boleh membantu, antara lain:

1. eKitab Quran, dapat membantu agar tetap bisa tadarus membaca Al-Qur'an, walau dimanapun berada, bahkan waktu dalam perjalanan. Apalagi kalau dibulan puasa, umumnya banyak yang ingin tapi kesulitan mengkhatamkan AlQuran, maka dengan software ini, InsyaAllah moga bisa mengkhatamkan AlQuran 30 jUzz.

2. Recitation, tool untuk mendengarkan (menyetel) bacaan audio Quran ini, bisa jadi. tips biar lebih mempermudah membaca Al-Quran secara baik dan benar, dan tidak sampai salah. Sambil membaca/mengaji, bisa memperdengarkannya bacaannya yang benar.

3. Terjemah, bisa juga diset ke bahasa Indonesia (atau Malay). Agar lebih memahami makna-makna dan kandungan isi ayat-ayat Quran.

4. Pengingat azan (athan) dan alarm, bisa membantu mengingatkan seorang muslim agar tidak ketinggalan (lalai) salat dan biar bisa salat fardhu (wajib) secara rutin tepat pada waktunya. Shalat selain kewajiban rohaniah, konon jika dikerjakan rutin dapat menyembuhkan beberapa macam penyakit serta baik untuk kesehatan jasmaniah.

Apalagi jika menghadapi bulan puasa Ramadan, pengingat waktu sholat bisa membantu, agar tahu kapan waktunya berbuka puasa (waktu salat maghrib) tiba, dan juga kapan waktu sahurnya habis (imsak, kira-kira 10 menit sebelum waktu salat subuh) .

Bagi yang ingin mencari software-software Islamic lain yang khusus (tidak komplit), berikut ini ada beberapa nama software/aplikasi Islami untuk PDA atau Ponsel (serta alamat downloadnya.


PocketQuran (by Jalal Muhtadi)
±800kb
http://www.smartphone-freeware.org/system/files/applications/Pocket_Quran_0.95b.CAB
http://download12.getjar.com/downloads/web/pub/960/PocketQuran.jar
http://download12.getjar.com/downloads/web/pub/960/PocketQuran.jad
*.jad (langsung download dari HP)


Azan Times(by SearchTruth)
±710kb
http://download11.getjar.com/downloads/web/pub/20129/Azan.jar
http://download11.getjar.com/downloads/web/pub/20129/Azan.jad
*.jad (langsung download dari HP)


******************

Tambahan :

List of Supported Mobile Phones for Athan Software (Download Here)
Note: All the new mobile models are compatible with the Athan (Azan) software either they are listed here or not. We are only giving some mobile models here. You should try to install the Athan software in your mobile.

Check your CellPhones @ http://www.islamicfinder.org/mobile/mobilesList.php

******************
Views: 4827 | Added by: syafina | Tags: Cellular | Rating: 4.0/4
Total comments: 0
Name *:
Email *:
Code *:
AL-QUR'AN
Entries archive
...
recommended link Cerita Kehidupan BlackBerry Themes Cellular pc Blackbery Themes BlackBerry InFo Kalimah APP BB Games themes blackberry 'bout me Software BlackBerry Image themes games Screensavers Tips app blackberry blackberry app blackberry software songs blackberry game cerita
Calender
«  August 2010  »
SuMoTuWeThFrSa
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031
BookMark
Login form
Copyright MyCorp © 2024Create a free website with uCoz